Bergerak tanpa batas, Inovasi bagi Negeri | IT Telkom Surabaya

Bergerak tanpa batas, Inovasi bagi Negeri

21 Nov 2020 | Prestasi dan Inovasi | 0 comments

Heiyooo, tagline “Solution for The Nation” Telkom Campus Surabaya ini memang benar adanya lho. Hampir setiap hari para #JagoanTelkom Campus Surabaya bersama para dosen selalu memiliki ide inovasi yang bermanfaat bagi Bangsa.

Eitsss, ide-ide mereka nggak hanya cuman sebatas ide lho, tapi #JagoanTelkom Campus Surabaya dan para dosen berupaya untuk merealisasikan ide-ide tersebut, yang tentunya bertujuan untuk berkontribusi pada bangsa dan pastinya mempersiapkan lulusan yang bisa terus bermanfaat bagi negeri kita tercinta.

Buat kalian yang sering mengikuti dan kepo terkait inovasi inovasi kita pastinya udah gak heran dong. Tapi buat kalian yang belum tau inovasi para #JagoanTelkom Campus Surabaya, jangan lupa untuk selalu membaca artikel kita yang lainnya ya…

Kabar terbaru kali ini dari para #JagoanTelkom Campus Surabaya. Kemarin tanggal 20 November 2020, dosen dan #Jagoan Telkom Campus Surabaya kembali mempresentasikan inovasi terbaru kita kepada Walikota Surabaya (ibu Tri Rismaharini) lho. Ketiga inovasi tersebut adalah:

A. Crane Pemulasaran Jenazah 3.0 merupakan alat bantu untuk memakamkan jenazah pasien COVID-19 yang berguna untuk memudahkan petugas pemakaman. Crane Pemulasaran Jenazah ini telah mengalami tiga kali pengembangan guna mendapat hasil yang bermanfaat maksimal. Pengembangan dari Crane Pemulasaran Jenazah ini berupa penyempurnaan ukuran stretcher yang disesuaikan dengan ukuran Ambulans sehingga tidak memerlukan pembongkaran stretcher dari Rumah Sakit hingga pemakaman, kaki stretcher yang bisa dilipat sehingga lebih mudah dan fleksibel untuk gerakan keluar-masuk Ambulans, dan peti jenazah dapat diturunkan ke liang lahat secara otomatis menggunakan motor (alat bantu gerak).

Crane Pemulasaran Jenazah 3.0

B. Ventilator Command Center adalah alat bantu pernafasan bagi pasien COVID-19 yang telah mengalami gagal nafas. Penggunaan Ventilator Command Center ciptaan Telkom Campus Surabaya ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu untuk pengaturan paramater pernafasan (PIP, PEEP, IE ratio, tidal volume, BPM) dapat dilakukan secara jarak jauh menggunakan internet.

C. Portable Mask merupakan masker keren yang berguna bagi para olahragawan ataupun orang yang sering beraktifitas di luar ruangan. Portable Mask ini hadir dengan keunggulan dapat memurnikan udara dengan karbon filter, bantuan lampu UV-X portable yang dapat membunuh virus serta VGA fan yang berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara.

Bu Risma seneng banget, bahagia lhooo guysss dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen dan para #Jagoan Telkom Campus Surabaya pastinya, bu Risma juga menyampaikan pesan yang sangat berharga dan memotivasi untuk seluruh civitas akademika Telkom Campus Surabaya “Bangsa yang maju adalah Bangsa yang mempunyai SDM yang maju dan mempunyai daya kreatif tinggi, karena itu ITTELKOM harus terus berinovasi dan berkreatifitas supaya Indonesia bisa lebih maju dan terus maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Aamiin”

Jadi gimana guys? Kalian sudah berkontribusi apa saja untuk negeri Indonesia kita tercinta ini? ?

Buat kalian yang pingin berkontribusi untuk indonesia, kalian bisa join dengan kita lhooo. Yuk, manfaatkan kesempatan yang udah ada untuk kamu DAFTAR dan gabung di Telkom Campus Surabaya! Kami tunggu kalian untuk menjadi bagian dari Penerus Bangsa bersama para #Jagoan Telkom Campus Surabaya!

Yuk Daftar PMB 2022!

Telah dibuka jalur seleksi Rapor

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)

0 Comments