Alasan Pentingnya Kuliah Lagi, Walaupun Sudah Bekerja

Alasan Pentingnya Kuliah Lagi, Walaupun Sudah Bekerja

8 Jan 2023 | Prospek Kerja | 0 comments

pentingnya kuliah lagi

Apakah Anda saat ini sudah bekerja dan berniat ingin lanjut kuliah lagi? Bagi seorang yang sudah bekerja tapi memutuskan untuk berkuliah lagi tentu jadi keputusan besar. Pasalnya mereka perlu memikirkan kelanjutan pekerjaan saat nantinya juga harus kuliah. 

Begitu juga jika Anda saat ini memiliki niat serius untuk kembali menempuh pendidikan di kampus. Berikut ini bisa jadi pertimbangan seseorang yang memutuskan kuliah lagi walaupun sudah bekerja. Simak ulasannya di sini, pentingnya kuliah lagi walaupun sudah bekerja.

1. Menjadi Pribadi yang Lebih Unggul

Tidak dapat dipungkiri jika setiap orang pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Seorang yang memutuskan untuk kembali berkuliah merupakan bagian dari caranya jadi pribadi yang lebih unggul. Hal ini karena dunia profesional tidak lepas dari persaingan yang tentunya mempertaruhkan kredibilitas seseorang.

Walaupun sudah bekerja, keputusan untuk kembali kuliah juga perlu jadi pertimbangan. Tentunya seseorang ingin dirinya punya kompetensi lebih baik dari orang lain, maka kuliah bisa jadi salah satu solusinya. Apalagi kelak jika ingin berkarir pada jenjang yang lebih tinggi lagi. 

2. Memperluas Wawasan dan Intelektualitas

Alasan seseorang ingin kembali berkuliah walaupun sudah bekerja tentu ingin kembali membuka wawasan dan memperdalam sisi intelektualitas. Dengan begitu seseorang akan berkesempatan memperoleh ilmu baru yang hanya bisa diakses melalui bangku kuliah saja. Hal ini akan terasa menyenangkan bagi seorang pembelajar.

Seseorang yang berilmu akan lebih memiliki nilai dibandingkan orang lain. Hal ini karena mereka mampu menempatkan diri sesuai dengan situasinya. Walaupun sudah bekerja, keputusan untuk kuliah lagi tidak menjadi halangan apabila seseorang sudah yakin dengan apa yang dijalaninya.

3. Memperdalam Ilmu yang Diminati

Saat sekolah atau kuliah sarjana pasti ada satu keilmuan yang sangat ingin didalami. Hal ini bisa jadi alasan kuat jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Seseorang akan berkesempatan memperdalam ilmu yang diminatinya tersebut, karena mungkin saja di jenjang sebelumnya ilmu yang dipelajari masih umum.

Dengan memperdalam ilmu yang diminati, seseorang akan berkesempatan memperoleh peluang-peluang tertentu. Misalnya saja peluang memperoleh pekerjaan yang diinginkan atau bahkan pendidikan lanjutan.

4. Memperluas Relasi dan Pertemanan

Saat kembali berkuliah, seseorang akan bertemu banyak orang yang punya latar belakang berbeda-beda. Hal ini bisa jadi kesempatan bagus untuk memperluas jaringan pertemanan. Dengan luasnya relasi, tentu kesempatan baru akan semakin terbuka. Seperti kesempatan terkait info lowongan pekerjaan tertentu dan lain sebagainya.

Demikian ulasan mengenai alasan pentingnya kuliah lagi walaupun sudah bekerja. Bekerja tidak menjadi halangan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Kesempatan bagus akan banyak terbuka jika seseorang punya kemauan untuk meningkatkan nilai dirinya salah satunya melalui bangku kuliah.

5. Memperoleh Kesempatan Karir dan Gaji Lebih Tinggi

Tidak dapat dipungkiri jika jenjang pendidikan terakhir mempengaruhi karir dan perolehan gaji nanti. Hal inilah yang membuat beberapa orang memutuskan untuk kembali berkuliah walaupun sudah bekerja. Mereka sadar bahwa kesempatan tersebut bisa diraih salah satunya dengan gelar pasca berkuliah.

Ada banyak pilihan ketika Anda ingin kuliah lagi tapi juga sambil bekerja. Misalnya di kampus IT Telkom Surabaya. Di kampus ini ada jalur alih jenjang profesional atau kelas malam. 

Untuk Anda yang lulusan SMA/SMK dan masih ingin melanjutkan kuliah S1, IT Telkom Surabaya adalah tempat yang cocok untuk Anda. Begitu juga untuk yang lulusan D3 dan ingin lanjut S1. Anda bisa belajar dengan lebih kondusif di program kelas profesional/karyawan.  

Ini berlaku semua jurusan dengan sistem konversi SKS. Di sini Anda akan diasah untuk meningkatkan kompetensi dan soft skill melalui program magang dan pendampingan hingga siap kerja. 

Pilihan Tepat Untuk Wujudkan Impian

Seleksi Gelombang 2 sudah dibuka
Raih kesempatan kuliah di kampus Telkom

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)