Biaya Pendidikan ITTelkom Surabaya

Komponen Biaya Jumlah Keterangan
Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3)
Rp 7.500.000,-
Dibayarkan 1 (satu) kali
Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2)
Rp 12.500.000,-
Dibayarkan 1 (satu) kali
Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP)
Rp 6.650.000,-
Dibayarkan setiap semester

Ketentuan Pelunasan Biaya Pendidikan

Batas pelunasan pembayaran BPP semester 1, UP3, dan SDP2 adalah maksimal 1 bulan setelah pengumuman hasil seleksi. Calon mahasiswa baru akan mendapatkan merchandise menarik apabila melunasi biaya pendidikan (UP3, SDP2,BPP) sebelum batas waktu yang telah diberikan. Apabila pembayaran melewati batas tanggal pembayaran tanpa disertai keterangan kepada Bagian Keuangan ITTelkom Surabaya, maka calon mahasiswa tersebut dianggap telah mengundurkan diri.

Ketentuan Pengunduran Diri

Pengunduran Diri Karena Diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Pengunduran diri apabila diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dapat diajukan dengan syarat sebagai berikut:

  • Permohonan pengunduran diri harus dilakukan secara tertulis yang ditandatangani oleh orang tua/wali dengan mengirimkan surat Permohonan Pengunduran Diri yang ditujukan Kepada Rektor ITTelkom Surabaya selambat-lambatnya diterima oleh pihak ITTelkom Surabaya maksimal 2 minggu setelah pengumuman SNMPTN/SBMPTN (cap pos). Pengunduran diri diluar waktu atau disampaikan secara lisan maupun melalui email, telepon dan SMS tidak berlaku.
  • Fotokopi pembayaran Registrasi yang telah dibayarkan.
  • Bukti telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui SBMPTN atau SNMPTN. Berikut adalah perguruan tinggi yang diakui LTMPT https://web.snmptn.ac.id/ptn di luar nama-nama tersebut maka tidak berlaku pengembalian biaya pendidikan.
  • Lampirkan No Rekening (nama pemilik, no rekening dan Bank) untuk pengembalian biaya registrasi.
Berikut adalah ketentuan pengunduran diri apabila diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) :
  • Jika pengunduran diri dilakukan sampai batas maksimal 2 minggu setelah pengumuman, maka Biaya Pendidikan yang telah disetorkan akan dikembalikan. Pengunduran diri dilakukan setelah batas waktu 2 minggu setelah pengumuman maka seluruh Biaya yang telah disetorkan tidak dapat dikembalikan.
  • Biaya yang dikembalikan sepenuhnya adalah SDP2 dan BPP, sedangkan UP3 tidak dapat dikembalikan

Pengunduran Diri Karena Alasan Lainnya

Pengunduran Diri dengan alasan apapun selain diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN dan di luar Perguruan Tinggi yang tergabung di LTMPT, maka seluruh biaya registrasi yang telah disetorkan kepada ITTelkom Surabaya tidak dapat dikembalikan.