Biohacking, Apa itu !? - Pendaftaran ITTelkom Surabaya

Biohacking, Apa itu !?

16 May 2021 | Teknologi | 0 comments

Hai hai hai, apa kabar kalian?

Dimanapun kalian berada semoga tetap sehat dan baik-baik saja ya! Atau kalian sudah bosan dengan rutinitas kehidupan selama pandemi ini yang gini-gini aja? Pernah gak sih kalian berpikir kalau manusia di masa depan itu bisa melakukan hal-hal diluar kemampuan kita saat ini. Eits, tapi kali ini bukan membahas tentang sulap ya. Yang punya imajinasi liar pasti bisa bayangin kan betapa canggih dan kerennya manusia di masa depan. Ternyata ribuan warga Swedia sudah banyak yang melakukannya loh! Hmm teknologi seperti apa ya kira-kira?

Biohacking, adalah gabungan dari kata biologi dan hacking. Dari definisinya aja udah bisa ketebak nih kalau yang dimaksud adalah memodifikasi tubuh manusia dengan teknologi. Salah satu contoh nyata yang sudah mengimplementasikan biohacking ini adalah ribuan warga Swedia yang menanamkan microchip ke dalam kulit sebagai kartu identitas, kartu kredit nirkontak, kartu kunci, bahkan bisa juga dimanfaatkan sebagai tiket kereta. Wah keren banget ya. Hanya dengan satu microchip di tubuh kita gak usah bawa kartu yang berbeda-beda dan memenuhi dompet. Dengan begini juga, gak bakal ada lagi alasan ada kartu ketinggalan atau hilang. Wah ini akan menjadi solusi nih, buat kalian yang sering lupa atau ceroboh dengan barang bawaan. Ukuran dari microchip ini juga sangat kecil. Hanya sebesar satu butir beras, alat ini bisa melakukan banyak hal. 

Teknologi akan berdampak baik jika berada di tangan orang baik. Namun sebaliknya, gimana ya kalau teknologi ini berasa pada tangan-tangan jahat yang bisa memperdaya kita dengan semaunya. Hmm semoga tidak akan terjadi ya. Ngeri juga nih kalau kehidupan di masa depan dengan berbagai macam teknologi keren dan canggih namun banyak tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang ikut di dalamnya. Nah, buat kalian nih yang ingin tahu lebih dalam tentang teknologi, Telkom Campus Surabaya nih solusinya. Semua pertanyaan dan ke-kepo-an kalian terhadap teknologi pastinya bakal terjawab tuntas loh. Yuk tunggu apa lagi, langsung aja gabung di Telkom Campus Surabaya. Solution for the Nation!!

Pilihan Tepat Untuk Wujudkan Impian

Seleksi Gelombang 2 sudah dibuka
Raih kesempatan kuliah di kampus Telkom

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)