
Seperti yang diketahui, ChatGPT mendadak menjadi pembicaraan di jagat media sosial. Platform percakapan berbasis kecerdasan buatan (AI) itu telah memancing kekaguman banyak warganet karena kemampuannya menjawab pertanyaan secara otomatis, cepat, dan mendetail.
ChatGPT adalah chatbot berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) (kecerdasan buatan) yang dapat melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih. Chatbot tersebut dapat memberikan jawaban ketika pengguna mengirimkan pertanyaan atau perintah untuk membuat sesuatu dalam bentuk teks. Karena chatGPT telah dilatih dengan menggunakan milyaran kalimat dengan berbagai sumber, sehingga model ini bisa menangkap berbahasa. Bukan hanya menjawab pertanyaan saja. ChatGPT mampu memberikan konten yang bisa mendapatkan penghasilan.
Untuk mendapatkan penghasilan dari ChatGPT, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti:
- Membuat deskripsi produk. ChatGPT dinilai bisa digunakan untuk menyempurnakan deskripsi produk dari sebuah perusahaan atau bisnis. Deskripsi produk sendiri merupakan bagian yang penting dalam penjualan perusahaan, karena konsumen bisa memutuskan untuk membeli atau tidak salah satunya dengan melihat deskripsi produk.
- Melakukan Copywriting. Copywriting juga bisa menggunakan layanan ChatGPT. Bahkan, copywriting dinilai lebih mudah jika dikelola ChatGPT. Selain itu, AI terbaru tersebut juga bisa memberikan saran untuk ad copy yang telah dibuat. Selain pada promosi produk, kecanggihan ChatGPT juga bisa digunakan untuk membuat email.
- Membuat Konten. ChatGPT juga bisa digunakan untuk pekerjaan membuat konten yang menarik. Misalnya, konten untuk memasarkan produk makanan ringan anak di media sosial. ChatGPT nantinya bisa menghasilkan konten menarik yang relevan dengan permintaan pelanggan. Jika hal ini diterapkan, maka bisa memberikan dampak positif pada bisnis, terutama untuk meningkatkan kunjungan ke situs web bisnis atau media sosial.
- Riset Tema Konten. ChatGPT juga diprediksi akan bisa melakukan penelitian atau riset terkait topik apa yang sedang ramai dibahas, dan relevan dengan produk. Riset yang tepat sasaran akan menggenjot jumlah pelanggan, dan pada akhirnya turut memberikan kontribusi pada pendapatan perusahaan.
ChatGPT dengan bantuan analisanya kita bisa menjadi lebih kreatif. Bahkan berbagai ide cemerlang muncul ketika berdiskusi dengannya. Kuncinya adalah bagaimana kita melihat dan memperlakukan ChatGPT. Apakah itu untuk menguntungkan kita atau justru merugikan kita?
Baca juga Biaya Hidup dan Akomodasi untuk Mahasiswa di Surabaya