Meningkatkan Produktivitas Belajar dengan Teknik Pomodoro

Meningkatkan Produktivitas Belajar dengan Teknik Pomodoro

18 Apr 2023 | Tips & Tricks | 0 comments

penerapan pomodoro untuk belajar saat lebaran

Memiliki waktu yang cukup untuk belajar selama liburan lebaran tidak selalu mudah. Apalagi bagi kalian yang akan menghadapi ujian masuk PTN atau SNBT. Sebagai pelajar, kamu mungkin menghadapi tantangan dalam menjaga fokus dan konsentrasi saat belajar di rumah. Terlebih saat kumpul bareng di rumah waktu hari raya. Namun, ada teknik yang dapat membantu meningkatkan produktivitas belajarmu di rumah selama lebaran, yaitu teknik Pomodoro. Apakah kalian pernah dengar atau menerapkannya?

Teknik Pomodoro adalah teknik manajemen waktu sederhana yang dapat membantu meningkatkan produktivitas dan konsentrasi saat belajar. Teknik ini sederhananya adalah soal pengaturan waktu. Yaitu untuk fokus selama periode waktu tertentu, diikuti dengan waktu istirahat singkat untuk mengembalikan energi.

Dalam menerapkan teknik Pomodoro dalam belajar di rumah selama lebaran, ada beberapa tips praktis yang dapat membantu kalian semakin produktif dalam belajar mempersiapkan diri untuk tes UTBK. Pertama, tentukan prioritas misalnya untuk mengerjakan soal latihan dan alokasikan waktu yang cukup untuk mengerjakannya. Kedua, pilih waktu belajar yang nyaman dan atur jadwalnya dengan tepat. Jangan lupa pastikan untuk istirahat yang cukup untuk mengembalikan energi. Terakhir, hindari gangguan dari lingkungan sekitar dengan mengurangi main sosmed, menonaktifkan ponsel atau menjaga lingkungan belajar yang tenang dan nyaman.

Dengan menerapkan teknik Pomodoro dalam belajar di rumah selama lebaran, kamu dapat meningkatkan produktivitas dan konsentrasi guna mencapai kampus impian. Cobalah teknik Pomodoro dalam kegiatan belajarmu selanjutnya dan buktikan hasilnya sendiri!

Pilihan Tepat Untuk Wujudkan Impian

Masih ada kesempatan ikut seleksi Gelombang 4
Amankan kursi kuliahmu di Kampus Telkom! Kuota semakin menipis.

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)