Robot kok Bisa Begini Sih? - Pendaftaran ITTelkom Surabaya

Robot kok Bisa Begini Sih?

2 Mar 2021 | Teknologi | 0 comments

Halo teman-teman! Kita harus bersyukur nih, karena sampai hari ini kita masih bisa duduk sambil santai, berbincang-bincang dengan keluarga dan sahabat. Meski di luar sana masih banyak virus corona yang mewabah, setidaknya semoga kita bisa mencegahnya ya.

Tapi bayangin deh kalau yang berkeliaran diluar sana adalah robot jahat yang ingin menguasai bumi, gimana? Misalnya, Ingin memusnahkan manusia dan membuat peradaban robot ,nih. Kita nggak pernah tau masa depan kan? Mungkin aja kita sekarang terlalu jauh untuk mengkhayal memang tapi apa salahnya sih untuk memikirkan kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi, bener ngga?

Sebelum kita menghayal lebih jauh nih! coba deh kita berfikir, kok bisa sih si robot jadi jahat, bukannya dia buatan manusia? Harusnya  kan bisa dikendalikan dong sama penciptanya ? Yups, betul sekali.

Mereka diciptakan oleh manusia yang dibekali dengan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. AI sudah ada sejak lama dan kini masih terus berkembang. Di dalam AI ada metode statistik yang bisa mengambil keputusan sendiri berdasarkan data yang diperoleh yang disebut dengan machine learning.

Kalian pasti pernah streaming video di Youtube,kan? Atau bahkan kalian sering melakukannya. Sadar ngga sih, kalau di halaman pertamanya adalah video-video yang kalian suka. Seolah-olah Youtube tau banget apa yang ingin kita tonton. Menyenangkan.

Tapi coba kita telusuri lebih dalam. Apa ada mata-mata rahasia yang bisa mengetahui kesukaan kalian, kebiasaan kalian? Ya, tentu saja..eitss tapi jangan panik dulu. Dia adalah Machine Learning.

Machine Learning pada youtube mempelajari apapun yang sering kamu tonton dan dia jadi tau apa kesukaanmu dan bisa merekomendasikan video-video serupa yang bisa membuatmu seakin betah berlama-lama dengan Youtube. Cara kerjanya tuh gini:

Tapi jangan khawatir guys, kalian gak perlu khawatir kok dengan AI bahkan panik sampai memikirkan robot yang jahat tadi. Kita masih bisa mengendalikannya,loh! Banyak juga loh manfaat dari Machine Learning ini yang bisa kamu terapin dan bikin kamu kaya raya. Misalnya pada online shop atau market place, Kalian bisa benget tuh manfaatin Machine Learning. Sehingga olshop kalian seolah-olah tahu banget apa yang dibutuhkan pelanggan kalian seperti tokopedia.

Kalian juga bisa banget manfaatin machine learning untuk hal-hal bermanfaat lainnya. wah menarik banget ya buat dipelajari. Tapi bingung nih, mau belajar mulai dari mana?

Tenang guys, Telkom Campus Surabaya selalu ada buat kalian. Seperti di prodi Teknologi Informasi kalian bisa mempelajari AI, Machine Learning lebih dalam dan mempraktikannya. Yuk, tunggu apa lagi guys. Gampang banget loh buat gabung di Telkom Campus Surabaya di https://smb.ittelkom-sby.ac.id/. Jangan sampai sia-siakan kesempatan ini ya! Oh iya jangan lupa dong follow Instagram kita @smb.ittelkomsurabaya

Pilihan Tepat Untuk Wujudkan Impian

Seleksi Gelombang 2 sudah dibuka
Raih kesempatan kuliah di kampus Telkom

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)